NEWS

Lihat Driver Ojek Online Nangis di Pinggir Jalan, Wanita Ini Ungkap Kisah Menyesakkan Dada

loading...

Ojek online atau ada yang menyingkatkan menjadi ojol merupakan salah satu pilihan transportasi yang saat ini semakin digemari. Ada Gojek, Uber, Grab, dan lain sebagainya. Dan dampak positifnya banyak sekali, mulai dari mempermudah mobilitas dengan harga yang terjangkau sampai mengurangi pengangguran di Indonesia.

Karena tidak bisa dipungkiri, untuk menjadi sopir ojek tidaklah susah, hanya memiliki tubuh yang sehat jasmani dan rohami serta kelengkapan surat kendaraan, sudah bisa menjadi salah satu driver. Yang lebih memudahkan lagi, tidak ada aturan yang menjelaskan tipe motor atau mobil apa yang harus dimiliki.

Banyak kejadian-kejadian unik setelah munculnya ojol ini, dan ada sebuah kisah yang menyayat hati yang dibagikan oleh akun Instagram @dramaojol.id.

Cerita ini bermula saat seorang netizen perampuan bertemu dengan seorang pria ketika ia sedang jalan-jalan sore hari. Laki-laki tersebut rupa-rupanya merupakan seorang driver ojek online, dan terlihat ia sedang menangis di pinggir jalan. Dan perempuan inipun bertanya kepada si bapak, kenapa gerangan sampai menangis di pinggir jalan. Dan akhirnya driver tersebut menceritakan kisah yang baru saja dialaminya.

“Saya jalan dari lokasi saya ke lokasi penjemputan, lumayan lama dan pakai bensin,” ungkap driver tersebut.

Tetapi setibanya di depan penumpang, bapak itu harus menelan kenyataan pahit. Ternyata, sang customer membatalkan orderan lantaran motor yang dikenakannya sudah tua, si pelanggan takut jika nanti motornya mogok di jalan. Padahal, sang driver mengaku bahwa mesin motornya masih bagus.

Merasa iba dengan si sopir, sang perempuan tersebut berniat memberikan sedikit yang sebagai pengganti bensin. Namun pria tersebut menolaknya. Dan perempuan itu menghimbau agar para penumpang tidak membatalkan orderan secara semena-mena apalagi hanya karena motor atau mobil yang dikenakan tua.

Dan san perempuan itu tidak tinggal diam, ia lalu membagikan kisah bapak ojek online tersebut di Instagram @dramaojol.id seperti berikut,

Sontak, unggahan tersebu menuai simpati dari netizen dan kebanyakan mereka geram dengan pembatalan sepihak yang dilakukan customer gara-gara mengetahui motornya butut. Berikut beberapa komentar netizen,

@ddiitx: “Tega bgt astaga.”

@xxdit.x: “G*blok tuh orang, gapunya etika ye? hahaha. bayangin klo dia yg ada di posisi bapak2 itu? gmna rasanya? nyesek kaga?”

@abdwhdsptr: “Kadang orang terlalu bodoh karena cuma melihat dari “luar”nya. Miris ya.”

@dinaanggraenip: “Sedih ya.”

Semoga peristiwa itu menjadi pelajaran yang berharga untuk semua orang agar tidak semena-mene dalam membatalkan orderan, terutama mereka yang sudah sangat berusaha keras.

loading...
Loading...