NEWS

Selain Pakai Pensil Alis, Ini Tips Membuat Alis Lebih Hitam Alami

loading...

Cantik tidaknya alis bisa mempengaruhi kesempurnaan makeup atau riasan wajah. Dan memang butuh latihan berulang-ulang agar bisa dapat alis hitam yang sempurna. Tapi buat kamu yang masih pemula, nggak perlu panik. Ada tips yang bisa kamu coba untuk mendapatkan alis yang tampak lebih hitam alami.

Pensil alis jelas jadi “senjata utama” untuk mendapatkan alis yang lebih cantik. Namun, ada tips tambahan yang bisa banget dicoba untuk mendapat alis yang tampak lebih hitam alami. Langsung saja ikuti selengkapnya di sini.

Sapukan Sedikit Maskara
Meski fungsi utama maskara adah untuk mempergelap, mempertebal, dan memperpanjang bulu mata, tapi ternyata bisa juga digunakan untuk membuat alis lebih hitam. Kamu bisa pakai kuas makeup kecil dan sapukan sedikit maskara ke alis. Tinggal sesuaikan dengan garis rambut alis yang kamu punya.

Tapi kalau kamu punya kebiasaan atau kecenderungan sering menyentuh wajah atau gampang berkeringat, cara ini mungkin kurang disarankan untukmu. Jenis maskara yang paling tepat adalah maskara tahan air (water-proof) untuk hasil make alis yang lebih tahan lama.

Gunakan Eyeshadow yang Dicampur dengan Petroleum Jelly
Yups, eyeshadow warna hitam juga bisa digunakan untuk membuat alis lebih hitam alami. Tapi nggak ada salahnya juga untuk bereksperimen dengan mencampurkan sejumlah warna eyeshadow untuk menghasilkan warna hitam alami untuk alis.

Campurkan serbuk eyeshadow secukupnya dengan petroleum jelly untuk disapukan ke alis. Hasilnya nanti alis akan tampak lebih tebal dan tahan lama. Sesuaikan juga dengan kerapatan atau kelebatan rambut alis yang kamu punya.

Saat membentuk alis, sapukan pensil alis, maskara, atau eyeshadow tipis-tipis terlebih dahulu. Jangan langsung mengaplikasikan sapuan yang tebal, ya ladies. Semoga tipsnya bermanfaat.

loading...
Loading...