NEWS

5 Kegunaan Minyak Kelapa untuk Kecantikan

loading...

Lebih senang menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kecantikan kamu? Tentu kamu sudah mengenal yang namanya minyak kelapa yang punya kandungan baik, seperti asam lemak jenuh dan vitamin. Ada yang biasa meminumnya untuk menjaga kesehatan, ada yang  menggunakannya sebagai minyak pijat, dan ada juga yang menggunakannya sebagai perawatan kulit. Editor in Chief Beauty Journal, Mira Monika, bahkan menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan wajah. Mau tahu apa saja kegunaan lain minyak kelapa, terutama untuk mengatasi kulit kering? Simak di sini.

 

1. Pengganti Lip Balm

Kadang, saking keringnya bibir kamu, lip balm dari brand mana pun tidak bisa melembapkannya. Tetap saja pecah-pecah dan membuat aplikasi lipstik berantakan. Nah, minyak kelapa bisa membantu mengatasi hal ini. Untuk pemakaian di rumah, coba gunakan sedikit saja dan baurkan dengan jari langsung pada bibir. Kalau mau dibawa-bawa, kamu bisa mengisi pot kecil bekas krim wajah atau lensa kontak dengan minyak ini. Agar pemakaiannya tidak berantakan atau terlalu banyak, kamu bisa gunakan kuas bibir untuk mencolek minyak kelapa dan membaurkannya pada bibir.

2. Penghalus Kaki Kasar dan Kapalan

Dibanding kulit tangan, kulit kaki biasanya jarang mendapat perhatian. Hasilnya, ya kulit kaki terlihat kering dan bersisik. Paling sedih sih kalau ada acara penting atau mau liburan ke pantai. Bisa-bisa kamu miris melihat kaki sendiri. Coba gunakan minyak ini yuk untuk melembapkan dan menghaluskan kulit kaki yang kering dan kasar. Gunakan seperti body oil biasa dan pastikan takarannya tidak terlalu banyak. Gunakan sedikit-sedikit dan baru tambahkan jika dirasa kurang. Minyak ini juga bisa dipakai untuk melembutkan kaki kapalan sebelum kamu menggunakan foot file.

3. Masker Rambut

Nah, kegunaan minyak kelapa yang satu ini sudah dipakai sejak dulu. Asam lemak dan vitamin di dalam minyak kelapa bisa membantu rambut tumbuh lebih sehat dan berkilau alami. Minyak ini juga dipercaya dapat melembutkan dan menghaluskan rambut. kamu bisa menggunakannya sebagai masker rambut. Gunakan minyak secukupnya pada seluruh rambut setelah keramas. Tunggu sekitar lima menit dan bilas hingga bersih.

4. Perawatan Kulit Area Mata

Kulit di sekeliling mata cenderung sensitif dan mudah kering karena lebih tipis dibanding kulit di area wajah lainnya. Kalau tidak dirawat dengan benar, biasanya nih kerutan dan mata panda akan lebih mudah muncul. Kalau tidak punya krim mata atau belum menemukan produk yang cocok, coba gunakan minyak kelapa! Cara pakainya sama seperti pakai krim mata pada umumnya. Colek sedikit dengan jari manis dan baurkan dengan cara menepuknya terlebih dahulu, lalu pijat perlahan.

5. Pengganti Krim Cukur

Apakah kamu sering merasa kulit kamu menjadi jauh lebih kering setelah kamu selesai mencukur bulu halus tubuh? Jika kamu lebih sering mencukur bulu halus ketimbang waxing, mungkin kamu bisa mempertimbangkan menggunakan minyak kelapa sebagai krim cukur. Minyak ini memiliki kekentalan yang sedang, tidak encer dan tidak pekat. Formulanya juga lembut dan licin di kulit, sehingga kamu tidak akan menemui kesulitan saat menggunakan pisau cukur. Plus, minyak kelapa juga bagus untuk melembapkan kulit.

loading...
Loading...