ART

Simak 7 Ide Menyulap Barang Bekas Untuk Dekorasi Rumah

loading...

Barang usang tak selamanya menjadi beban di rumah Anda. Mungkin Anda berpikir untuk apa menyimpannya lama-lama, lebih baik dibuang. Memang tak ada yang salah dengan pikiran itu, namun bagaimana jika mindset Anda diputar 180 derajat terhadap konsep barang usang tersebut dan membuatnya menjadi sesuatu yang kreatif untuk dekorasi di rumah Anda. Nah, dibawah ini ada tujuh inspirasi dekorasi yang memanfaatkan barang usang untuk dekorasi di rumah Anda.

Gantungan Kursi

Jika Anda mempunyai sejumlah kursi lipat yang tak lagi digunakan. Cobalah untuk membuatnya menjadi sedikit lebih berguna dengan memanfaatkannya menjadi sebuah hiasan dekorasi di dinding. Caranya dengan menggantung kursi itu pada dinding kosong di rumah, seperti foto yang ada di bawah ini. Di kursi gantung itu, Anda dapat meletakkan beberapa barang di atas kursinya atau dapat digunakan untuk menggantung baju Anda tujuh ide.

 Kursi Kopor Tua

Kursi tak selamanya terbuat dari kayu, kopor tua pun dapat disulap menjadi sebuah kursi yang nyaman. Caranya isi kopor itu dengan bahan-bahan busa yang biasanya digunakan untuk membuat kursi. tak lupa lengkapi kopor tua itu dengan kaki-kaki penyangga layaknya kursi pada umumnya.

Raket Kaca

Punya raket tenis atau bulutangkis yang tak lagi terpakai, jika iya dan kebetulan di rumah Anda sedang kekurangan kaca. Cobalah ide kreatif ini, raket kaca. Raket ini telah beralih fungsi dengan kaca di tengah-tengahnya. Namun, sedikit catatan jika ingin mengubah raket menjadi hiasan dinding kaca ada baiknya menyerahkan kepada yang ahli untuk memastikan tidak ada yang salah dalam penempatan kaca di pinggiran raket.

Rak Buku Tangga

Tangga bisa menjadi rak buku horizontal, tak percaya? Rumahku.com memberikan contohnya di bawah ini, ada sebuah tangga yang tak lagi terpakai dapat digunakan menjadi semacam tempat atau rak buku yang melekat di dinding. Sedikit ekstrim, namun menjadi hal yang kreatif yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Rak Buku Piano

Tak kalah esktrimnya dengan tangga yang dijadikan rak buku, kini piano pun bisa diubah menjadi tempat kita meletakkkan buku-buku bacaan. Tapi dengan satu catatan, piano tersebut merupakan piano bekas yang tak agi terpakai atau piano yang telah rusak dan tidak bisa diperbaikinya lagi. Peletakkannya seperti foto di bawah ini juga sama dengan tangga yaitu di dinding. Untuk pembuatannya, terlebih dahulu Anda harus mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada mereka yang ahli mendekorasi ruangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kursi Bathtub

Bathtub jadi kursi sofa? Sepertinya sesuatu yang unik, tentu. Dengan melakukan modifikasi pada bathtub usang yang Anda miliki dan penambahan elemen-elemen pendukungnya seperti busa, kaki-kaki kursi, maka jadilah kursi bathtub Anda sendiri. Dalam pengerjaannya memang terbilang rumit, sebab bathtub tersebut harus dihilangkan beberapa bagian dan harus ditambahkan kaki-kaki di bagian bawahnya. Jika menemui kesulitan Anda dapat menyerahkan pembuatan kursi ini kepada ahlinya.

Temukan info lengkap seputar rumah dijual hingga apartemen murah di berbagai wilayah Indonesia. Atau Anda juga bisa pasang iklan rumah gratis hanya di situs pencari properti No.1 di Indonesia, Rumahku.com. (berbagai sumber).

loading...
Loading...