NEWS

Misteri Penampakan Lubang Hitam di Sejumlah Tempat di Dunia, UFO?

loading...

 Lubang hitam misterius berbentuk cincin dilaporkan terbentuk di langit di seluruh dunia. Para ilmuwan pun berjuang untuk menjelaskan fenomena aneh itu.

Menurut laporan The Sun yang dikutip Jumat (14/7/2017), pemandangan surealis itu mirip dengan adegan film yang rilis pada 2016, yang menceritakan kunjungan alien yang menggunakan lingkaran serupa untuk berkomunikasi dengan manusia.

Fenomena aneh yang disebut sebagai smoke vortexes itu kabarnya muncul di tempat-tempat terpencil di Siberia, Rusia dan Midwest Amerika. Yang terbaru ditemukan di Inggris.

Kimberley Robinson, wanita 22 tahun itu tengah berkendara dengan pacarnya, Danny Cooper, di M62 dekat Birkenshaw, saat mereka melihat lubang hitam menyeramkan itu di langit.

Robinson menggambarkan lingkaran itu sebagai “hal teraneh yang pernah saya lihat”.

“Saya dan pacar tengah mengemudi dan melihat sebuah cincin hitam di langit. Kelihatannya agak berasap tapi bentuknya seperti cincin yang kokoh,” ujar Robinson.

“Kami belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya, tak ada yang tahu apa itu…,” imbuh Robinson.

Dinas Pemadam Kebakaran West Yorkshire mengatakan tak ada laporan tentang kebakaran saat penampakan tersebut muncul Minggu 9 Juli pukul 13.30 waktu setempat.

Lubang aneh di Missouri, Amerika Serikat, dilaporkan muncul sehari sebelumnya.

Namun, polisi yakin hal itu disebabkan oleh semacam kembang api. Yang lainnya percaya bahwa lubang cincin hitam itu bukti ada kapal alien yang mengunjungi planet Bumi.

Pada April lalu, penampakan lubang hitam lain membuat para pembeli di pusat perbelanjaan Siberia Mall ketakutan. Beberapa menganggap itu semacam peringatan hari akhir dunia atau kiamat.

Salah satu pengguna media sosial mengatakan, “Ini semacam kekuatan supernatural yang terbang melintasi kota!”

Namun, penyidik ​​UFO, Nick Pope, memiliki penjelasan lain yang lebih sederhana.

“Terlepas dari teori eksotis tentang UFO, alien, atau portal ke dimensi lain, saya yakin ada penjelasan yang lebih masuk akal. Apa yang disebut pusaran asap itu bisa timbul dari semacam ledakan yang asapnya keluar melalui struktur melingkar seperti cerobong asap,” jelas Nick Pope.

“Jadi efek aneh ini bisa disebabkan secara tak sengaja–atau memang sengaja dibuat.”

“Soal yang terakhir, penampakan itu dapat diciptakan lewat semacam efek piroteknik (misalnya kembang api). Menarik untuk menyelidiki apakah ada festival di luar ruangan yang diadakan di daerah bersangkutan,” jelas Nick Pope.

Saksikan video menarik berikut ini:

loading...
Loading...