NEWS

Jadi Viral! Pria yang Lagi Belajar Soal Mindset: Ada 800 Juta di Bank, Tapi Ngirit, Sindir yang Suka Kredit

loading...

Berbicara soal pengelolaan uang itu selalu menarik.

Mulai dari cara orang berinvestasi, melakukan pembayaran hingga mendapatkan uang penghasilan.

Kita kerap mendapatkan cerita bagaimana orang-orang menghabiskan gajinya dalam sebulan.

Mulai untuk keperluan makan, transportasi hingga kebutuhan tersier lainnya.

Tapi secara tidak sadar sebenarnya kita kerap menghabiskan gaji bulanan untuk keperluan yang sepertinya tidak begitu penting.

Bahkan jika terus-terusan seperti ini kelak di masa depan kita bisa saja tidak punya tabungan ataupun bekal investasi lainnya.

Uang gaji bulanan selalu habis dengan cepat tanpa kita sadari.

Jika sudah seperti itu makanya kamu harus mengelola uang dengan lebih bijak.

Sebab pengelolaan uang dengan bijak membutuhkan pola pikir yang berbeda dari sebelumnya.

Seperti yang sedang dipelajari oleh seorang pria pemilik akun Facebook bernama Faisal Adlan.

Faisal Adlan memposting sebuah gambar status wanita bernama Glorya Forcoreana.

Nah, postingan Glorya Forcoreana ini diunggah pada 8 September 2017.

Lalu postingan Faisal Adlan diunggah pada 11 September 2017.

Yang viral adalah postingan milik Faisal Adlan yang kurang lebih isinya sama dan sependapat dengan tulisan Glorya.

Postingan Faisal Adlan ini telah mendapatkan lebih dari 2 ribu share.

Faisal Adlan masih berusaha belajar tentang pola pikir oranbg-orang yang meskipun mereka kaya dan punya banyak uang tapi tetap hidup irit.

“lagi belajar tentang mindset seperti ini karena temen gue sendiri,”

“di bank ada cash 800jt, kemana2 naik motor supra x, makan selalu di bawah Rp.25.000 rata2 ngewarteg , emang rada ngeselin liatnya alias gemes tapi itu yg bener kayaknya hahahahaa,……”

“transportasi adalah hal yg simple, gengsilah yg bikin ribet,” begitu tulis Faisal Adlan.

Dia juga menyertakan screenshot status Glorya Forcoreana.

Berikut ini tulisan selengkapnya dari Glorya Forcoreana:

Gw punya sobat…kendaraanya aj beli Daihatsu sirion bekas… beli iPhone 5C aja bekas…tp beli apartemen convertible 4 Unit aja CASH..

Yg gw cermati ni sobat gw mang slalu beli bekas utk brg2 yg punya nilai penyusutan, alias makin lama makin jatuh harganya..

Smntr dia lbh mentingkn brng2 utk invest, PADAHAL beli BMW 640i 2 biji cash aja mampu seharga apartementnya..

Ud gtu gw tanya.. “Lw punya duit gtu..knp cm beli sirion bekas”

Trus kata dia.. “ntar klo gw beli mobil bagus2 dikira org gw bnyak duit trus mulai deh pada datang minjem2 duit..ogah…”

Pdhl mang dia bnyk duit…tp ttp aja naeknya Sirionya itu klo ga gojek.

Brbnding trblik sm rekan kerja gw… Beli mobil Mitsubishi Outlander kredit …beli iPhone 7+ krdit… tp tiap bulan suka pusing kdng minjem duit ke gw..katanya duit bulanan kgk ckup krn mentingin bayar cicilan….. alamaaakkk

Lihat postingan Faisal Adlan berikut:

Sumber: tribunnews.com

loading...
Loading...