NEWS, TIPS

Cicak Sangat Mengganggu, Ikuti Tips dan Trik Usir Cicak ini.

loading...

Cicak merupakan reptil kecil yang merayap dan menempel di dinding. Makanan kesukaannya biasanya serangga-serangga kecil seperti nyamuk dan laron. Sebenarnya , cicak memberikan manfaat tersendiri bagi kita karena dapat mengurangi populasi nyamuk di rumah kita. Tapi terkadang si cicak dapat sangat mengganggu dengan kebiasannya yang buang kotoran di mana mana bahkan telurnya. Biasanya si cicak membuang hajat di tempat-tempat yang tidak kita ingin kan, misalnya di meja makan, di atas bak kamar mandi bahkan terkadang kita sendiripun menjadi sasarannya.  Untuk mengatasi hal ini anda bisa melakukan cara – cara untuk mengusir Cicak Sebagai berikut :

1. Gunakan Tembakau
Tembakau efektif digunakan untuk mengusir tokek. Berhubung cicak berkerabat dekat dengan tokek tentunya cara ini pun akan ampuh jika ditujukan kepada cicak. Caranya adalah dengan meletakkan tembakau di tempat-tempat biasanya cicak bersembunyi misalnya di belakang lemari dan di atas plafon atau juga di tempat-tempat yang biasanya di lalui cicak. Kalau biasanya cicak berada di dekat lampu, sobat bisa membungkus tembakaunya di dalam kantong lalu di bolong-bolongi hingga tidak menghalangi aroma tembakau untuk tercium, lalu gantung di dekat lampu. Aroma yang tajam dan pekat dari tembakau membuat cicak tidak nyaman sehingga memutuskan untuk pergi.

2. Menurunkan Temperatur Ruangan
Cara yang berikut ini pun dapat mengusir cicak dari rumah anda. Dengan menurunkan suhu di rumah sobat sekalian akan membuat cicak tidak nyaman. Hal ini dikarenakan cicak yang merupakan hewan reptil yang sangat menyukai udara panas, selain itu kemampuan cicak untuk beradaptasi terhadap suhu juga kurang baik sehingga bila udara di rumah sobat menjadi dingin cicak pun memutuskan untuk pergi.
3. Pelihara Kucing
Pelihara Kucing Anak kucing maupun kucing yang sudah dewasa sangat suka dengan hewan kecil yang bergerak-gerak seperti cicak, curut, dan kecoa. Nah, untuk mengurangi populasi cicak yang berlebihan atau yang mengganggu, Anda dapat memelihara kucing di rumah Anda. Kucing biasanya akan memain-mainkan cicak tersebut hingga kelelahan. Terkadang kucing juga memakannya ketika lapar. Kucing memang tidak akan membasmi seluruh cicak di rumah, namun akan membantu untuk menyeimbangkan populasinya.
3. Buat Jebakan Gelas

Meskipun bisa menempel di dinding, namun cicak biasanya kesulitan untuk menempel di gelas kaca. Oleh karena itu Anda dapat menjebak cicak dengan menggunakan gelas yang tinggi dan sudah diisi makanan atau minuman di dalamnya. Ketika cicak sudah masuk maka ia akan kesulitan untuk keluar dari dalam gelas tersebut.

4. Buat Jebakan Lem / Selotip
Untuk mengurangi populasi Repti ini, anda bisa melakukan Jebakan Lem atau selotip Anda bisa memasang perekat di daerah yang biasa di lalui Cicak, Saat cicak melaluinya tanpa sadar, maka dia dia kan menempel dan tak bisa lari ke mana – mana, dan ada bisa membuangnya dengan mudah.
5. Buat Rumah Anda Bersih
 Yang terakhi in yang tak kalah penting. Agar cicak tidak betah di rumah anda, anda harus membersihkan rumah anda sehingga serangga-serangga kecil yang menjadi makanan cicak pun seperti semut dan semut tidak berada di rumah anda. Dengan berkurangnya sumber makanan cicak, maka cicak pun tidak betah di rumah anda.
Itulah dia tips dan trik untuk menangkap Cicak dan mengusir cicak, diaharapkan dapat membantu anda. Selamat Mencoba.
sumber : Baca Terus
loading...
Loading...