HEALTHY, NEWS

Tak Bermimpi Saat Tidur, Tanda Depresi dan Gangguan Kesehatan.

loading...

Susah tidur atau kurang tidur kerap terjadi pada masyarakat modern . Meskipun terlihat sepele, kurang tidur ternyata bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan karena bisa menyebabkan masalah hipertensi, diabetes, gangguan jantung, dan penyakit lainnya. Saat tiur erat kaitannya untuk membahas mimpi. Namun, sebuah pertanyaan pun muncul, bagaimana jika kita cenderung jarang atau tak pernah lagi bisa bermimpi saat tidur, apakah ini juga termasuk tanda bahaya bagi kesehatan? Adakah diantara kalian yang sudah tidak bermimpi saat tidur?

Mari Kita Bahas,

Berdasarkan pengamatan Dr Rubin Naiman, peneliti di Pusat Pengobatan Integratif di Universitas Arizona terhadap orang Amerika, tidak bermimpi ketika tidur berkaitan dengan krisis kesehatan. Menurutnya, bermimpi merupakan bagian penting dari kesehatan fisik, mental, dan spiritual seseorang. Rubin Naiman juga  menyebutkan bahwa kurang tidur membuat kita semakin jarang bermimpi. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup sehingga semua tahapan yang bisa membuat seseorang tidur lebih dalam dan akhirnya mendapatkan mimpi pun tidak akan terjadi.

Pada pria, tidak bermimpi bahkan bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Ada baiknya segera memeriksakan kondisi kesehatan jiwa agar bisa kembali menikmati kehidupan sekaligus menurunkan resiko terkena berbagai penyakit berbahaya.
Karena bermimpi adalah cara tubuh membangun kemampuan otak dan berfungsi menjaga kreativitas, emosional, dan meningkatkan kemampuan berpikir.

Depresi atau masalah kejiwaan lainnya terjadi pada diri anda sehingga mengalami susah tidur atau insomnia, ada baiknya anda segera memeriksakan kondisi kesehatan jiwa  agar bisa kembali menikmati kehidupan sekaligus menurunkan resiko terkena berbagai penyakit berbahaya.

Ada baiknya kita mulai memperhatikan kembali kebiasaan tidur kita dalam beberapa waktu terakhir. Jika kita ternyata memang cenderung kurang tidur, segeralah menata kembali kebiasaan tidur kita agar tidur dengan cukup setiap malamnya.

loading...
Loading...