ART, TIPS

Membuat Hiasan Dinding Keren dari Origami. Gampang lho!

loading...
Source : pinterest

Terdapat banyak sekali model atau macam dari bentuk origami. Ada origami dengan bentuk hewan, burung, kupu- kupu, ikan, bunga dan beragam bentuk kerajinan origami yang sangat cantik dan mudah untk dibuat.

Origami ini berasal dari jepang, semakin terkenal dan menjadi salah satu kerajinan yang sangat digemari oleh anak- anak indonesia. Selain dijadikan kerajinan, origami ini akan sangat cantik bila dijadikan sebagai dekorasi yang menghiasi setiap dinding ruangankelas, rumah, kamar tidur atau ruangan tamu sekalipun.

Tidak menyangka bukan, kerajinan dari kertas lipat yang biasa disebut dengan origami ini bisa dijadikan penghias dinding kelas kita. Nah setelah melihat gambar diatas tentunya kita  bisa mulai untuk menerapkan kerajinan tersebut. Caranya ga susah kok, cuma lipet sana lipet sini terus dibentuk menjadi sebuah burung dan jadi deh hiasan dinding origami bentuk burungnya. Bahan yang dibutuhkannya pun cuma kertas lipat kemudian lem perekat.

 

Menarik bukan? Kupu kupu ini termasuk jenis hewan yang secara visual begitu disukai oleh anak- anak, meskipun pada kenyataannya untuk dapat memegang seekor kupu- kupu anak- anak selalu ketakutan. Mudah bukan cara membuatnyapun. Oncomers semua bisa mengikuti langkah- langkah nya yang sudah disediakan.

Ikuti lah langkah langkahnya sebagai berikut :

1. lipatlah kertass origami menjadi emapt bagian seperti gambar dibawah ini.

2.Lipat Diagonal pada kertas orogami tersebut. seperti ini.

3.Masukan sisi samping hinnga memebntuk segitiga sperti ggamabr dibawah, kemudian lipa tiap ujungnya keatas.

4.balik dan lipas ujung atas kearah sebaliknya.

5.Masukan dan kaitkan kedalam sehingga menempel sperti ini.

6.lalu angkat sisi sisinya keatas seperti ini.

9. Stelah jadi seperti ini. tinngal anda tempel ranting kayu untuk hiasan dinding.

 

Tadddaaaa!

Source : pinterest

Dilansir dari : Tutogon.

loading...
Loading...