HEALTHY, NEWS

Gejala Kanker Ovarium yang biasanya diabaikan Wanita, Bagikan untuk beri tahu!

loading...

Kanker ovarium ialah salah satu kanker yang seringkali di idap oleh wanita. Kanker ini menyerang system reproduksi maka sel telur di serang dan menyebabkan kesakitan pada wanita. Gejala kanker ovarium terkadang tak diketahui dan dirasakan pada awal-awal perkembangan, namun setelah itu jadi lebih menyakitkan saat kanker telah memasuki tingkat yang lebih tinggi.
Kanker ini dapat diidap oleh semua wanita dari segala usia, sehingga harus menjadi salah satu kewaspadaan untuk Mama. Sayangnya, kanker ovarium sering tidak terdeteksi sampai telah menyebar di panggul dan perut. Pada stadium lanjut ini kanker ovarium sulit untuk mengobati dan sering sudah berakibat fatal.
Hingga saat ini, para peneliti sedang mempelajari cara-cara untuk meningkatkan pengobatan kanker ovarium dan menemukan cara untuk mendeteksi kanker ovarium pada tahap awal, sehingga kesempatan untuk sembuh adalah lebih besar.
Sejauh ini, penyebab kanker ovarium masih belum jelas. Secara umum, kanker dimulai ketika sel-sel sehat mengalami mutasi genetik yang mengubah sel normal menjadi sel abnormal.

Sering kali, gejala kanker ovarium tidak spesifik dan sering meniru gejala penyakit lain, termasuk masalah pencernaan, sehingga kerap diabaikan. Begini tandanya

 

1. Perut seperti tertekan, penuh, bengkak atau kembung

Kebanyakan wanita berpikiran bahwa penyakit kembung tidak berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun saat wanita mengalami kembung terus-menerus serta dibarengi dengan siklus menstruasi tidak teratur, bisa jadi itu menjadi tanda penyakit kanker ovarium.
2. Ketidaknyamanan atau nyeri panggul 

Jika Anda mengalami nyeri panggul. ini juga perlu diwaspadai. ini bisa karena anda kurang minum air putih, namun jika terus menerus ini yang harus di waspadai.
3. Gangguan pencernaan, perut bergas, atau mual

Saat kamu mengalami masalah perut yang konstan dan tidak ditimbulkan dari makanan yang kamu konsumsi? Kemudian disertai dengan muntah atau diare yang cukup sering? Kemungkinan itu adalah tanda kanker ovarium.
4. Perubahan kebiasaan kandung kemih, termasuk kebutuhan sering buang air kecil

Saat kamu merasakan dorongan untuk buang air kecil lebih sering dari biasanya, jangan meremehkan hal tersebut. Sebab hal ini juga menjadi salah satu tanda kanker ovarium menyerang tubuhmu.
6. Kehilangan nafsu makan atau cepat merasa kenyang

Mudah merasa kenyang agak sedikit mengherankan, apalagi jika awalnya anda termasuk juga manusia yang hobi makan. gampang merasa kenyang justru ketika mengonsumsi makanan favorit layak dicuragai.
7. Peningkatan ukuran lingkar perut 

Tak hanya karena naiknya berat badan saja yang menambah ukuran pinggang. Namun kanker ovarium yang sedang menjangkiti tubuh juga bisa membuat ukuran pinggang meningkat.
8. Kurang energi

merasa terus menerus lemas dan tak berenergi juga perlu diwaspadai ya.
9. Nyeri punggung bawah

Mulai Sekarang sahabat Yourstory, Harus mulai perhatikan gejala – gejalanya. jika dirasa sudah menggagu langsung periksakan ya, biar cepat di tangani.

loading...
Loading...