HEALTHY, NEWS, TIPS

Jangan Minum minuman yang Anda tinggalkan Di Mobil!

loading...

Menyediakan mineral dalam kemasan ke mana-mana memang jadi pilihan yang praktis bagi sebagian orang. Di hari yang panas terik, sebotol air minum bisa jadi penyelamat dahaga.Namun, kesalahan yang sering dilakukan adalah menyisakan minuman tersebut dan menyimpannya di dalam mobil untuk waktu yang cukup lama.

tahukah anda bahwa sebaiknya tidak mengonsumsi air minum yang sudah ditinggal di dalam mobil dan terekspos sinar matahari atau kepanasan di dalam mobil? Mengapa tidak boleh dikonsumsi?

Botol minum plastik dibuat dari campuran berbagai macam bahan kimia. Jika tidak dikonsumsi langsung, bahan-bahan kimia tersebut tidak membahayakan kesehatan. Akan tetapi, jika dihangatkan atau dipanaskan, besar kemungkinan bahan kimia yang membentuk plastik ikut luruh ke dalam air minum Anda.

Air minum yang sudah terkontaminasi zat kimia ini bisa membahayakan kesehatan Anda dalam jumlah besar.

Anda mungkin sering meninggalkan botol minum plastik di dalam mobil selama berjam-jam. Hal ini tentu berisiko karena saat cuaca di luar cerah, suhu di dalam mobil Anda bisa mencapai lebih dari 37 derajat Celsius. Apalagi kalau matahari sedang bersinar terik dan mobil Anda tidak diparkir di tempat yang teduh. Botol plastik hangat yang ditinggal dalam mobil bisa meracuni air minum Anda.

Sinar ultraviolet yang mengenai plastik kemasan. Botol yang digunakan untuk air kemasan terbuat dari polyethylene terephthalate (PET), bahan yang digunakan untuk banyak kemasan makanan dan minuman karena ringan, tahan lama, dan anti pecah.

Beberapa ahli mengatakan, bahwa terlepasnya zat kimia BPA dapat mempengaruhi kadar hormon dengan meniru estrogen. Selain itu, ada Dioksin dalam kemasan Minuman tersebut. Sinar Matahari Akan mengaktifkan dioksin dari botol tersebut, melebur bersama cairan minuman. Lebih membahayakan lagi karena dioksin adalah bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker payudara. Selain itu juga dapat memicu risiko kesehatan lainnya.

Untuk lebih amannya, bila Sahabat yourstory membeli minuman kemasan, sebaiknya habiskan saat itu juga, atau simpanlah di tempat yang sejuk dan kering serta tidak terpapar matahari berlebihan. itu akan membuat Sahabat Yourstory  terhindar dari resiko kesehatan ini. Meski remeh, namun cukup membahayakan bila terlalu sering dilakukan.

 

loading...
Loading...