HEALTHY, TIPS

TIPS JITU BERHENTI MEROKOK, COBA DAN BAGIKAN!

loading...

Banyak perokok yang sudah mengutarakan niat untuk berhenti, namun mereka merasa kesulitan. Apalagi jika di lingkungan sekitar, masih banyak perokok yang menjadi “penggoda” untuk terbebas dari kebiasaan merokok.

Hal itu sudah menjadi problem dunia, bukan di Indonesia saja. Bahkan seperti dilansir Mirror, di Inggris masih ada 10 juta perokok, dimana tiga hingga empat juta orang sedang dalam usaha untuk berhenti merokok.

Untuk mengurangi jumlah perokok lima tahun mendatang, pemerintah Inggris malah sudah mengenalkan program bernama “Tobacco Control Plan”.

Ada banyak cara untuk memulai langkah agar tak lagi bergantung pada rokok. Mirror melansir enam langkah untuk menghentikan kebiasaan merokok :

1.  BULATKAN NIAT

Apapun yang ingin kita lakukan, Harus ada niatnya dulu agar yang kita lakukan mendapat ridho dari Allah. Hal ini berlaku untuk kalian yang mau berhenti merokok. Harus dan mesti punya niat yang kuat kalau kalian itu benar-benar mau berhenti merokok. Kalau nggak ada niat, itu namanya iseng-iseng. Biasanya sesuatu yang iseng itu jarang berhasil.

2. BUAT BARANG PENGGANTI

Nikotin adalah zat adiktif yang membuat sesorang mudah kecanduan merokok. Kabar baik bagi para perokok, karena sekarang sudah ada Nicotine Replacement Therapy NRT, yang sudah diterapkan di koyo, permen karet, dan obat tenggorokan sebagai pengganti rokok Anda. Namun terapi ini kebanyakan masih ada di Eropa. Tapi, Untuk Andayang ingin mencari barang pengganti lain yakni Permen Karet.

3. HIPNOTERAPHY

Dalam sebuah penelitian dalam 6000 perokok, langkah tersebut justru berhasil diterapkan untuk menghentikan kebiasaan merokok. Seorang hipnotherapis, Brian Jacobs mengatakan, “Metode hipnotis membantu mencegah rasa ingin merokok di saat tubuh benar benar rileks.”

4.MULAI NGE-TEH

Teh memberikan Relaksasi pada tubuh. Jika seseorang yang mulai berhenti merokok maka awal kan sulit memiliki emosi yang tidak stabil karena kekurangan nikotin. dan teh akan memberikan efk relaks pada tubuh dan pikiran.

MANFAAT YANG ANDA DAPATKAN SETELAHNYA?

 

a. 48 jam setelah anda tidak merokok, tidak ada nikotin yang tersisa di tubuh, kemampuan indra pencium dan indra perasa meningkat. Resiko terkena penyakit jantung juga berkurang.

b. 2 hingga 12 minggu, peredaran darah mulai membaik

c. 3 hingga 9 bulan, fungsi paru paru membaik 10%, batuk pun berkurang

d. 1 tahun, resiko terkena serangan jantung jauh lebih berkurang

e. kecil kemungkinan untuk terkena kanker paru paru

f.  terbebas dari serangan jantung.

Nah itu dia tps dan manfaat berhenti merokok. Tunggu apalagi? sayangi diri anda. berhenti merokok. Sayangi juga orang disekitar anda.

loading...
Loading...