ART, NEWS

T-rex Yang terseram? Ini yang lebih seram!

loading...

Di televisi, terutama di dalam film-film layar lebar yang menceritakan tentang makhluk purba, pasti T-Rex selalu menjadi dinosaurus yang dianggap paling seram dan berkuasa.

Padahal, pada kenyataannya, masih banyak banget makhluk purba yang menyeramkan, dan kayaknya bisa mengalahkan T-Rex jika mereka beradu di ring tinju.

Dalam artikel ini, HAI ingin membuka mata kalian bahwa sebenarnya, masih banyak makhluk purba yang hidup puluhan juta tahun yang lalu dan lebih menyeramkan daripada T-Rex.

Penasaran sama keempat makhluk purba ini? Yuk kita intip informasinya di bawah!

Giganotosaurus

Banyak orang yang bilang kalau Giganotosaurus hampir mirip sama T-Rex, namun, karena tidak ada kumpulan fosil yang lengkap akan makhluk purba ini, orang-orang masih belum yakin bahwa dinosaurus ini mirip dengan T-Rex.

Kemungkinannya adalah, Giganotosaurus jauh lebih besar dari ukuran T-Rex dewasa. Namun, mereka adalah predator yang cukup lambat, hanya bisa menempuh 14 meter per detik.

Carnotaurus

Kalau kalian pernah nonton film Disney berjudul Dinosaurs pada tahun 2000, kamu sudah melihat Carnotaurus.

Yap, Carnotaurus adalah dinosaurus berbadan yang sangat besar dan hampir mirip seperti T-Rex, namun lebih menyeramkan, kulitnya berwarna merah tua dan dan memiliki dua tanjuk tajam di kepalanya!

Megalodon

Kali ini ada keluarga serumpunnya ikan hiu yang ganas itu, guys!

Saat ini, great white shark alias hiu putih merupakan jenis hiu terbesar yang masih berkeliaran bebas di lautan lepas. Badannya yang besar dan giginya yang banyak serta tajam membuat hewan ini dianggap sebagai singa di lautan, paling menakutkan!

Eits, saat ini memang hiu putih paling menakutkan, namun, sekitar 2,3 juta tahun yang lalu, terdapat hiu yang lebih menakutkan dibandingkan hiu putih. Yap, Megalodon!

Megalodon, yang merupakan bahasa kuno Yunani dan memiliki arti gigi besar, adalah hewan purba yang memiliki panjang hingga 18 meter atau sepanjang 59 kaki!

Gigi yang dimiliki hiu megalodon ini berbeda dengan hiu putih pada biasanya. Megalodon memiliki gigi yang menyerupai batu. Dikisahkan dalam sebuah cerita yang dibuat oleh rakyat masa Renaissance, gigi dari megalodon menyerupai gigi naga!

Sudah banyak peneliti yang menemukan fosil dari hewan menyeramkan ini. Di Eropa, Afrika hingga di Amerika Selatan.

Cameroceras

Nah, kalau ngomongin hewan purba tertua, bisa jadi Cameroceras yang jadi juaranya! Hewan purba yang memiliki tentacles dan tempurung yang menyerupai keong ini bernama Cameroceras!

Cameroceras ini diperkirakan hidup sekitar 470 juta tahun yang lalu, dan hidup di perairan Laurentia, Baltica serta Siberia.

Cameroceras merupakan satu dari banyaknya hewan purba terbesar yang pernah hidup di muka bumi ini. Tubuh hewan ini memiliki panjang sekitar 9 meter atau setara dengan 30 kaki!

Tingkah laku hewan ini sebenarnya nggak banyak bisa diteliti, karena menurut para peneliti, Cameroceras adalah hewan purba yang senang menyendiri di dasar laut dan tidak bergerak sama sekali, hanya menunggu mangsanya untuk mendekat dan dilahaplah makanannya itu

loading...
Loading...