ART, TIPS

Urutan Make-up Yang Sering Dilanggar Wanita, Ikuti ya!

loading...

Kamu cewek yang baru belajar dandan atau baru ingin belajar dandan? Pasti kamu bingung kosmetik apa saja yang harus kamu punya dan bagaimana urutan pemakaiannya. Karena banyak cewek yang melanggar aturan ini, pastikan kamu tidak ya. Nah, ini lho urutan pakai makeup yang benar.

Selain itu, jangan lupa bersihkan wajah dan aplikasikan pelembab sebelum memakai makeup ya!

1. Oleskan foundation pada wajah

Makeup dasar yang harus kamu gunakan pertama kali adalah foundation. Setelah lihai nanti gunakan primer terlebih dahulu dan sempurnakan dengan concealer untuk menutupi noda.

2. Taburkan bedak agar lebih cerah.

nghilangkan kesan kusam pada wajah dan membuatnya terlihat lebih cerah. Sebaiknya gunakan bedak tabur, terutama kamu yang wajahnya masih jerawatan.

3. Untuk yang beralis tipis, gunakan pensil alis.

Alis adalah bagian wajah yang menjadi salah satu kunci penting dalam riasan. Kamu yang memiliki alis tipis harus menggambar alismu menggunakan pensil alis agar terlihat lebih jelas.

4. Jangan dulu gunakan blush on, tapieyeshadow.

Agar tak cepat luntur riasannya, kamu bisa menggunakan primer terlebih dahulu sebelum memulaskan eyeshadow di kelopak matamu. Kamu bisa mencoba-coba untuk mengombinasikan warna eyeshadowlho

5. Pilih eyeliner yang berbentuk pensil, bukan cair

Penggunaan eyeliner akan membuat matamu jadi lebih atraktif dan tajam. Sebaiknya untuk pemula gunakan eyeliner yang berbentuk pensil, karena yang cair cenderung lebih sulit.

6. Akhiri riasan mata dengan memakai maskara.

 

Sebenarnya ada dua pendapat, ada yang mengatakan lebih baik pakai maskara dulu baru eyeliner. Kamu bisa mencoba dua-duanya dan pilih yang paling nyaman buat kamu.

7. Usai rias mata selesai baru pakai blush on.

Agar pipimu merah merona dan wajahmu terlihat lebih segar, poleskan blush on dengan warna kesukaan. Jangan terlalu tebal, sesuaikan dengan pulasan eyeshadow yang sudah kamu pakai sebelumnya.

8. Terakhir, pulaskan lipstik di bibirmu.

Lipstik adalah penutup tahapan riasan dan akan menyempurnakan riasanmu secara keseluruhan. Tanpa lisptik riasanmu tidak akan hidup dan wajahmu terlihat pucat.

Sudah siap belajar makeup hari ini?

loading...
Loading...