HEALTHY, TIPS

Jangan Remehkan Kram Perut Saat Menstruasi, Bisa Jadi Gejala Penyakit ini.

loading...

Nyeri atau Kram Perut saat menstruasi merupakan hal yang wajar dialami Wanita. namun, Kram perut saat menstruasi juga memiliki batas wajar untuk rasa sakitnya.Jika Anda mengalami Rasa Sakit yang berlebih saat Metruasi yang membuat anda terhambat dalam menjalani aktivitas, Jangan Remeh kan hal tersebut. mulai lah untuk memeriksakannya jika rasa sakit itu terlalu kuat dan sangat mengganggu Anda. karena bisa jadi Rasa Sakit tersebut merupakan Geljala Penyakit dari Penyakit dibawah ini:

Dikutup dari  CNN Indonesia, berikut adalah penyakit yang di awali dengan gejala kram Hebat saat menstruasi.

 1. Endometriosis

Endometriosis merupakan penyakit kronik di mana jaringan endometrium yang terdapat di dalam rahim (uterus) ditemukan tumbuh di tempat lain dalam tubuh. Jaringan ini membentuk lesi endometrium yang sangat sering ditemukan pada indung telur dan semua organ di dalam panggul wanita.

Pertumbuhan jaringan tersebut dapat menyebabkan jaringan parut, yang dapat menghambat tuba fallopi, menghalangi telur dan sperma bertemu. Hal ini juga dapat memengaruhi lapisan rahim, mengganggu implantasi telur yang dibuahi. Kondisi ini juga bisa memengaruhi kesuburan dengan cara yang lebih langsung, seperti kerusakan pada sperma atau sel telur.

2. Fibroid rahim

Fibroid rahim adalah pertumbuhan non kanker di dinding rahim. Fibroid dapat terjadi dalam berbagai ukuran dari mikroskopis hingga sebesar semangka.

3. Adenomiosis

Adenomiosis adalah suatu kondisi di mana jaringan endometrium, tumbuh ke dalam dinding otot rahim. Kondisi tersebut paling mungkin terjadi pada akhir masa subur dan setelah memiliki anak.

Adenomiosis tidak sama dengan endometriosis, yang merupakan suatu kondisi di mana lapisan rahim berada di luar rahim. Meskipun perempuan dengan adenomiosis sering juga memiliki endometriosis.

4. Penyakit radang panggul

Penyakit radang panggul adalah infeksi organ reproduksi perempuan yang biasanya disebabkan oleh bakteri menular seksual.

5. Stenosis serviks

Pada beberapa perempuan, pembukaan serviks mungkin sangat kecil sehingga menghambat aliran darah menstruasi, menyebabkan peningkatan tekanan yang menyakitkan dalam rahim.

Oleh Sebab itu Sahabat Your Story mulai periksa kan jika kram perut kalian sudah cukup mengganggu ya

loading...
Loading...