NEWS

Keluarga Mantan KSAD George Toisutta Jadi Sasaran Begal, Tiga Pemuda Bonyok Dihajar di Tanjung Bunga

loading...

Keluarga Jendral TNI (Purn) George Toisuta diduga menjadi sasaran kelompok begal di Makassar, Minggu dini hari (16/4/2017).

Imformasi yang dihimpun, pihak keluarga mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) ini menggunakan mobil jenis Sedan dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju kediamannya di Perumahan The Maple Jl Metro Tanjung Bunga Kecamatan Tanjung Bunga.

Namun sepanjang Jl Metro Tanjung Bunga mobil tersebut dipepet oleh sejumlah orang yang menggunakan sepeda motor.

Setibanya di pintu gerbang perumahan, korban yang belum diketahui identitasnya turun dari mobil.

“Sempat ada perdebatan, terduga pelaku berjumlah delapan orang komplain karena salah satu sepeda motor rekannya mengaku diserempet saat berada di Jl Ratulangi, tetapi korban membantah lewat jalur tersebut,” kata Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin AT saat dihubungi via telepon, Senin (17/4/2017).

Curiga dengan hal tersebut, korban pun meminta tolong kepada security perumahan dan akhirnya berkesimpulan jika orang-orang tersebut sedang menjalankan modus kejahatan.

“Kan biasanya ada tuh yang modus begitu, jadi orang-orang sekitar sana langsung bereaksi, tiga orang terduga pelaku diringkus dan memgalami sejumlah luka. Sedangkan rekannya melarrekannya melarikan diri,” lanjut Amrin menerangkan.

Ketiga pelaku yakni Ihsan (19), Sulaeman (19), dan Afdal (18) kini diamankan di Mapolsek Tamalate.

Tiga hari sebelumnya,

Habib Karamullah (19) warga Pampang II Lorong 2 nomor 3 Panakukkang, babak belur dihajar di Jl Darul Ma’rif, kelurahan Tanya, kecamatan Tallo, Rabu (12/4/2017) malam.

Habib dihajar warga karena tertangkap basah setelah merampas handphone Samsung J2 Prime, milik Rahmat Rehan (9) warga Jl Darul Ma’rif Raya, saat asik bermain game didepan rumahnya.

“Pelaku merampas handphone korban yang sedang duduk di depan rumahnya asik bermain game, disitu korban teriak pencuri,” ungkap Kapolsek Tallo Kompol T. Hamid kepada tribun, Kamis (13/4).

Lanjutnya, teriakan korban mengundang warga dan orang tua korban keluar dari rumahnya dan menangkap pelaku yang saat beraksi menggunakan motor matik Yamaha Mio Soul putih, DD 6392 WZ.

Pelaku ditangkap dan jadi bulan-bulanan massa, tapi kemudian diamankan oleh beberapa warga, namun emosi warga tidak sampai disitu, motor Yamaha Mio yang dipakainya dirusaki dan dibakar.

Kompol Hamid mengaku, saat beraksi pelaku bermodus menanyakan alamat Jl Darul Ma’Rif, tapi usai korban jawab jika alamat itu tepat. Pelaku nyalakan motor dan merampas handphone korban.

“Jadi modus pelaku memang berpura-pura untuk menanyakan alamat, korban berteriak pelaku dikejar dan ditangkap. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan,” jelas Hamid.

Siapa George Toisutta?

Jenderal TNI (Purn) George Toisutta lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 1 Juni 1953 (63 tahun).

Dia adalah seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak tanggal 29 November 2009 hingga 30 Juni 2011.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Panglima Kostrad yang menjabat sejak 2007 hingga tahun 2009 dengan menggantikan Erwin Sudjono.

Ia lulus dari Akademi Militer, Magelang pada tahun 1976.

Pada tanggal 9 November 2009, Letnan Jenderal TNI George Toisutta dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggantikan Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo, S.IP. sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Pada awal tahun 2012, George Toisutta ditunjuk sebagai komisaris utama OSO Group.

OSO Group yang didirikan oleh Oesman Sapta Odang, bergerak dibidang pertambangan, perkebunan, transportasi, property dan perhotelan.

Pendidikan Militer

AKABRI (1976)

Sussarcabif (1977)

Sussarpara (1977)

Raiders (1980)

Airborne (1980)

Susstafpur (1987)

Seskoad (1992)

Sesko ABRI (1997)

KRA-XXXIV Lemhannas (2001)

Karier Militer

Danton 1/C Yonif 741 BS/Kodam IX Udayana

Danton Bant C Yonif 741 BS/Kodam IX Udayana

Dankipan C Yonif 741 BS/Kodam IX Udayana

Dankipan B Yonif 744 SYB/Kodam IX Udayana

Pasi-2 Ops Yonif 741 BS/Kodam IX Udayana

Paurtiknik Sdirlitbang Pussenif

Kaurtiknik Sdirlitbang Pussenif

Kasimindik Sdirdiklat Rindam Jaya

Kasi-2 Ops Brigif 1 Jaya Sakti

Wadan Yonif 201 Jaya Yudha/Brigif 1 Jaya Sakti

Pamen Kodam Jaya (Pendidikan Seskoad)

Kasi-2 Ops Korem 141/Kodam VII Wirabuana

Danyonif Linud 700 Raider/Kodam VII Wirabuana

Dandim 1417/Korem 142/Kodam VII Wirabuana

Paset Sespri Panglima ABRI

Wadanrem 164 Wira Dharma/Kodam IX Udayana

Danrindam II Sriwijaya

Danrem 051WIjayakarta/Kodam Jaya

Danpuslatpur Kodiklatad

Kasdivif-1 Kostrad

Kasgar-1 Kodam Jaya

Kasdam Jaya

Pangkoops TNI Di Aceh

Panglima Divisi-1/Kostrad

Pangdam XVII/Trikora

Pangdam III/Siliwangi

Panglima Kostrad

KSAD. (*)

Sumber:tribunnews.com

loading...
Loading...