NEWS

Miliki Tanda Lahir Superbesar di Wajah, Wanita Ini Nggak Malu dan Malah Jadi Model Terkenal

loading...

Tanda lahir identik dengan sifat permanen dalam tubuh manusia. Bila berada di bagian yang terbuka, banyak orang yang tertarik untuk menghapusnya. Hal ini terjadi pada seorang wanita bernama Mariana Mendes.

Wanita berusia 24 tahun itu memiliki tanda lahir yang super besar di wajahnya. Tentu saja hal ini mengganggu apalagi bila kamu memiliki keinginan menjadi seorang model.

Namun wanita asal Juiz de Fora, Brasil menolak mentah-mentah ketika banyak orang mengkritik tanda lahir yang disebut nevus melanositik itu. Dia percaya bahwa tanda lahirnya membuatnya unik dan tidak akan pernah merasa malu karena hal itu membantunya untuk menonjol dari orang lain dilansir dari dailymail.

Pada usia lima tahun dia pernah menjalani tiga perawatan bedah laser untuk mengurangi kemunculan nevusnya karena ibunya khawatir tanda lahir itu terlalu mengganggu. Tapi bukannya menolak, Mariana malah “memeluk” perbedaannya dan telah menunjukkannya dalam serangkaian pemotretan pemodelan yang menakjubkan.

Kelainan melanositik kongenital besar mempengaruhi satu dari setiap 20 ribu kelahiran dan disebabkan oleh peningkatan jumlah pigmen di bawah kulit sehingga ada bagian kulit yang menjadi lebih gelap.

Pada tahun 1998, Mariana menerima sesi pencerahan untuk membantu membuat tanda lahirnya kurang terlihat. “Ketika masih kecil karena takut mengganggu, ibu membawa saya ke dokter untuk perawatan laser untuk membersihkan nevus. Tapi hasilnya hampir tidak terlihat,” cerita Mariana.

Sekarang dia berharap bisa menginspirasi orang lain untuk merangkul perbedaan mereka juga. “Ketika orang tidak mengenal saya, mereka hanya menatap dan bertanya apa adanya tapi orang-orang yang mengenal saya mengatakan bahwa saya nggak menyadari bahwa saya memiliki tanda, bagi mereka itu hanya bagian lain dari tubuh saya,” kata Mariana.

“Saya tidak akan pernah merasa malu dengan nevus saya dan merasa baik memilikinya,” lanjutnya

loading...
Loading...