NEWS

Intip Panduan Cerdas Meluruskan Rambut Tanpa Alat Pemanas

loading...

Banyak orang percaya bahwa rambut adalah salah satu bagian terpenting dari tubuh manusia. Bahkan ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa rambut merupakan mahkota seorang wanita.

Seiring dengan berkembangnya tren, salah satu gaya rambut yang masih menjadi incaran banyak orang adalah rambut lurus. Apakah Anda menjadi salah satu yang menginginkan rambut lurus?

Tidak heran jika semua orang rela mengeluarkan banyak biaya dan waktu untuk meluruskan rambutnya, seperti dilansir dari purewow.com, Senin (15/5/2017). Namun, sadarkah Anda bahwa proses meluruskan rambut menggunakan alat pemanas justru akan merusak dan membuat rambut rapuh?

Berikut ini adalah beberapa langkah meluruskan rambut tanpa menggunakan alat pemanas yang bisa merusak. Penasaran?

1. Menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat
Sampo dan kondisioner yang tepat seharusnya bisa membuat rambut Anda lurus. Cobalah mencari bahan-bahan yang diperlukan dalam produk sampo dan kondisioner, yang memang berfungsi membuat rambut lurus.

2. Gunakan krim atau serum
Setelah mencuci rambut, biarkan rambut sampai setengah kering sebelum mengaplikasikan krim atau serum yang bisa melembutkan rambut sampai ke bagian ujung. Jika rambut Anda masih dalam keadaan sehat, gunakan krim atau serum hanya di bagian ujung rambut saja.

3. Gunakan suhu udara yang dingin pada pengering rambut
Akan sangat berbeda penggunaan pengering rambut pada suhu udara yang panas, hangat, atau dingin. Percayalah bahwa suhu dingin benar-benar dapat membuat perbedaan, membuat rambut lebih cepat kering, lebih halus, tanpa kerusakan.

4. Gunakan rol rambut
Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, rol rambut bisa sangat membantu. Setelah selesai mencuci dan mengeringkan rambut, rol rambut dari bagian tengah sampai ujung dan kencangkan menggunakan penjepit. Begitu rambut telah benar-benar kering, lepaskan, dan Anda akan mendapati rambut lurus.

5. Gunakan serum anti kering
Hal terakhir namun tidak kalah penting yang harus Anda lakukan adalah melindungi rambut menggunakan serum anti rambut kering yang bisa disemprotkan atau Anda aplikasikan sendiri di permukaan rambut. Selamat mencoba mendapatkan rambut lurus!

loading...
Loading...