NEWS

Setelah Tahu Semuanya Ini, Jangan Buang Lagi Lapisan Busa Pelindung Buah-buahan Ini!

loading...

Untuk menghindari buah-buahan rusak saat proses pengiriman, buah-buahan dikenakan lapisan busa pelindung dari bahan Styrofoam. Biasanya kita langsung membuang lapisan tersebut apabila kita mau makan buahnya.

Namun sebenarnya lapisan pelindung buah-buahan ini bukan hanya dapat melindungi buah dari gesekan-gesekan, masi banyak sekali manfaat dan kegunaannya lho! Setelah kamu melihat artikel cerpen ini, mungkin kamu gak akan membuang lagi lapisan ini.

  1. Mencegah sabun menjadi lembek

Sabun batangan biasanya berubah menjadi lembek setelah terendam air terlalu lama, dan akan sangat disayangkan untuk dibuang. Namun bila sabun batang dibungkus oleh busa ini, ternyata busa dapat menyerap kandungan air berlebih di dalam sabun dan membuat sabun tetap dalam keadaan kering.

  1. Mencuci piring

Busa pelindung buah-buahan terbuat dari bahan PE atau Polietilena, yang padat dan halus, apabila dicelupkan ke dalam cairan pencuci piring, bisa menghilangkan kotoran yang membandel lho!

  1. Membersihkan wastafel

Busa pelindung buah ini juga sangat berguna untuk membersihkan wastafel. Apabila lapisan ini belum rusak, masi bisa digunakan lagi setelah dikeringkan.

  1. Menjadi alas piring yang panas

Saat alas piring di rumah tidak mencukupi, kita bisa menaruh piring panas di atas lapisan busa ini lho, pelindung buah-buahan ini berguna juga untuk melindungi meja dari masakan atau air panas yang merusak meja.

  1. Mengurangi kelicinan

Menaruh lapisan busa pelindung buah di bawah bantalan duduk juga bisa menambah kekesatan sehingga bantalan duduk tidak licin dan tidak mudah jatuh.

  1. Melindung benda yang mudah pecah

Busa pelindung buah ini juga bisa melindung benda lain yang butuh perlindungan ekstra seperti telur. Masukan telur ke dalam lapisan busa bisa membuat telur tidak mudah pecah.

Ternyata banyak sekali yah kegunaan dari lapisan busa pelindung buah-buahan ini! Kalau dahulu kita sering buang, sekarang sayang deh kalau dibuang!

Sumber:cerpen.co.id

loading...
Loading...