NEWS

15 Hal Paling Menjijikkan Tapi Pasti Senang Kamu Lakukan pada Tubuhmu

loading...

Your body is wonderland~

Lirik lagu karya John Mayer selain cocok buat kekasihnya, juga pas buat menggambarkan tubuh manusia pada umumnya. Tubuh anugerah Yang Maha Kuasa ini memang istimewa. Selain itu ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan tubuh ini, bahkan beberapa di antaranya tidak kita sadari.

Selain itu tubuh kita juga bisa menjadi sumber kepuasan sederhana lho. Ada sejumlah hal sepele yang ternyata bisa bikin kamu senang bukan kepalang. Beberapa di antaranya sangat menjijikkan jika kita lihat dilakukan oleh orang lain, padahal kamu sendiri senang banget melakukannya pada tubuhmu sendiri. Buktikan sama-sama yuk!

1. Gemes banget ingin menarik lepas rambut yang tumbuh ke dalam kulit.

www.commons.wikimedia.org

Jika kamu kerap mencukur bulu pada tubuhmu (entah itu kaki, ketiak, kemaluan dan sebagainya), kamu pasti pernah menjumpai bulu yang arah tumbuhnya salah seperti ini. Alih-alih tumbuh keluar, rambut tersebut tumbuh ke dalam dan menyebabkan seperti bisul atau jerawat kecil.

Sakit sih, tapi enak banget rasanya kalau berhasil memecah benjolan bernanah tersebut dan menarik keluar rambut yang salah tumbuh.

2. Mengupas lapisan kulit yang mengering di bibir bagaikan hiburan asyik di waktu senggang.

www.ihealthremedies.org

Buat kamu yang bibirnya kering, sebaiknya hentikan deh kebiasaan ini karena bisa merusak bibirmu, jadi luka-luka bahkan meninggalkan bekas menghitam.

Namun, IDN Times ngerti banget sih, betapa puas sensasinya menggeleteki kulit-kulit kering yang menggantung di bibir kita itu huhuhu.

3. Seolah habis menang undian kalau sukses mencopot kuku yang patah sebagian dengan cepat dan rapi.


www.essentialnails.com

Terutama kamu yang suka memelihara kuku sampai panjang nih. Kalau sampai gagal, gak hanya sayang kukunya tapi dasar kukumu (nail bed) juga bisa luka dan sakit. Hiks!

4. Sebuah pencapaian tinggi kalau berhasil mengorek keluar kotoran telinga yang sangat besar!


www.giphy.com

Mengorek telinga sendiri rasanya sudah nikmat, geli-geli ajib gimanaaa gitu. Tapi tahukah kamu kalau terlalu sering mengenakan cotton bud di dalam telinga itu sebenarnya malah tidak baik.

Jika kamu ingin telingamu benar-benar bersih, minta tolong orang terpercaya untuk membersihkannya dengan alat khusus yang steril seperti ini. Jika tidak, kunjungi dokter atau ahli kesehatan ya, karena telinga adalah salah satu organ tubuh terpenting dan paling rentan!

5. Rasanya puas banget kalau sudah berhasil mengorek lepas sisa makanan yang nyempil di gigi!


www.treatprematureejaculation.com.au

Korek terus sampai dapat! Apalagi kalau pakai dental floss dan tusuk gigi. Mantap jiwa!

6. Gemes deh pengin segera mengelupas kulit yang melepuh atau lepas dari daging begini.


www.flickr.com

Biasanya jika ada luka lepuh atau sobek begini, rasanya gemes banget ingin memipil kulit yang sudah lumayan kering dan berongga gitu yak!

7. Kesannya belum afdol kalau belum menggosok-gosok sudut mata untuk berburu kotoran mata yang mengering.


www.greatist.com

Bangun pagi, sebelum cek handphone, usrek-usrek sudut mata dulu sampe puas. Kais-kais semua tahi matanya. Setelah itu kamu lihatin sebentar, habis itu kamu sentil entah kemana. Ngaku!

Baca Juga: Kamu Pasti Jijik Melihat 10 Gambar Kaki Ini

8. Siapa sih yang gak pernah garuk-garuk kulit kepala lalu memerhatikan rontokan kulit mati yang terkumpul dari sana?

Getty Images

Biasanya kamu nyari permukaan yang warnanya agak gelap, lalu kamu tundukkan kepala dan gosok-gosok kulit kepala sendiri. Habis itu rasanya puas banget melihat rontokan kulit kepala mati atau bahkan ketombe yang terkapar di sana. Jangan-jangan ada rontokan kutu juga? Hehehe, peace!

9. Menggali harta karun di dalam hidung adalah salah satu bentuk kenikmatan paling hakiki…


www.giphy.com

Gali terus coy, sampai dapat! Apalagi kalau kotoran hidungnya gede dan kering. Gak jarang kamu harus pakai jempot buat mengoreknya keluar. Tapi kalau sudah berhasil dapat rasanya seperti harta karun!

10. Sensasinya sangat memuaskan kalau sudah berhasil membersihkan daki yang menumpuk dalam lubang pusar!


www.treatcurefast.com

Pas lagi iseng, kamu masukin jari ke dalam lubang pusar dan mendapatinya kotor banget. Wah langsung deh memusatkan perhatian buat bersihin lubang pusar dengan saksama!

Iyuwh, ternyata daki dan kotoran yang menumpuk di sana bisa banyak buanget! Tapi hati-hati ya membersihkannya, karena pusar juga bagian tubuh yang sensitif.

11. Membersihkan kotoran kuku dengan kuku lainnya terasa seperti permainan game seru kalau lagi nganggur.

Getty Images

Korek dengan kuku jari tangan kiri terus dikorek balik sama kuku jari tangan kanan. Kalau sudah terkumpul di ujung baru deh disentil lepas kotorannya… atau dilap ke baju sendiri? Hahaha, jorok euy~

12. Kesannya damai ketika mengikir kulit kering dari telapak kaki kemudian memandangi serpihannya yang terkumpul…

Getty Images

Ketika musim kemarau tiba, gak sedikit dari kamu yang kulit kakinya kering atau pecah-pecah. Mengamplas telapak kaki memang bisa membantu memperbaiki kondisi kulit kaki; tapi kamu malah salah fokus dan lebih suka bagian ngelihatin tumpukan kulit kering yang berhasil dikikir!

13. Menang banyak kalau sukses memecah jerawat dan melihat isinya keluar perlahan-lahan

www.instagram.com/drpimplepopper

Terkadang ada jerawat-jerawat yang seperti gunung mau meletus di tubuh kita. Malah itu mungkin bisul bukan jerawat! Akhirnya rasanya menang banyak kalau sukses memecah jerawat itu dan mengeluarkan isinya yang banyaaak banget.

14. Apalagi ini, prestasi besar kalau berhasil mencungkil komedo hitam yang keras

www.instagram.com/drpimplepopper

Ini juga sebelas dua belas dengan poin sebelumnya. Entah itu dengan masker, pore pack, alat khusus maupun kuku sendiri, rasanya puas banget kalau sudah berhasil mengangkat komedo yang keras dari permukaan kulit.

Tapi hati-hati ya, kalau caranya salah dan tidak higienis bisa menyebabkan infeksi dan jerawat lho!

15. Ngaku saja deh, kamu pasti pernah menyisih ingus dari hidung ke tissu kemudian melihat hasilnya…

www.tenor.co

Banyak gak ya ingusnya? Encer atau kental? Warnanya putih, kuning atau hijau? Rasanya belum lega kalau belum mengamati ingus yang sudah kita denguskan ke tisu tersebut. Yah sebenarnya bisa sebagai tolak ukur untuk melihat kondisi kesehatanmu juga sih.

Itulah tadi 15 hal menjijikkan yang pasti senang kamu lakukan terhadap tubuhmu. Sudah gak usah malu, yakin deh hampir semua orang pernah melakukan hal ini ketika sedang sendirian, atau diam-diam. Ya, memang hak kita untuk merawat tubuh dengan pilihan cara masing-masing, asalkan gak sampai merusaknya saja ya, guys!

Sumber:idntimes.com

loading...
Loading...