NEWS

Trend Baru di Jepang: Memasukkan "Telur Mentah" ke Dalam Freezer! Memang Kelihatan "Aneh", Tapi Waktu "Telur Bekunya Diceplok"??Wow!!

loading...

Sekarang di Jepang lagi ada trend baru yang cukup “aneh”. Mereka memasukkan telur mentah ke dalam freezer dan sengaja dibekukan! Mungkin kamu bakal berpikir, kok kurang kerjaan ya?

Ternyata kalau telur mentah dibekukan semalaman, aroma telur tersebut bisa jadi jauh lebih wangi,lho!

Orang Jepang memang pada awalnya sangat suka dengan telur, terutama telur setengah matang! Sering kan melihat makanan Jepang yang di atasnya ditaruh telur mentah?

Mungkin karena hal ini juga orang- orang di sana sangat suka bereksperimen dengan telur.

Jadi, sebenarnya buat apa telur mentahnya dibekukan? Yuk, kita simak bersama di bawah ini! Kalau kamu sudah tahu kegunaannya, dijamin kamu bakal langsung pengen ikutin!

Ini nih hasilnya kalau telur sudah dibekukan, jadi lebih gampang dikupas!

Sudah mulai terlihat isinya..

Nah ini dia.. Udah kayak buah leci ya? Menggiurkan banget, kan!

Setelah ini, apa yang bisa kamu lakukan?

Orang- orang Jepang akan membelah telur beku ini menjadi dua bagian seperti gambar di atas,

Dan.. Mulai dimasak! Caranya gampang, panaskan kuali, masukkan sedikit air agar telur lebih cepat mencair, lalu masukan telurnya.

Mulai panaskan..

Ini nih penampakan waktu telur mulai meleleh.. Duh, liatnya bikin ngiler..

Beberapa menit kemudian, telurnya akan berubah menjadi seperti ini! Kalau warna kuning telur sudah menjadi agak kemerahan, artinya sudah mulai matang! Kalau kamu suka telur setengah matang, udah boleh diangkat ya?

Seperti ini jadinyaa??Saat kamu memecahkan kuning telur, ia tidak akan meluber dengan mudah! Aromanya juga dijamin terasa lebih wangi dan kental.

Kalau kamu suka makan telur mentah dan tidak ingin telurnya meluber ketika dipecahkan, kamu juga bisa membuat “telur setengah beku”. Caranya tinggal dinginkan telur mentah di freezer selama 1 jam!

Hasilnya akan menjadi seperti ini?

Hayoo, air liurnya udah netes ke mana nih? Hehe


Orang Jepang emang kreatif banget yah.. Kepikiran aja cara seperti ini??Yuk, di-share!

Sumber: coco01

loading...
Loading...