NEWS

Guru SMA Diperiksa Polisi Karena Diduga Hina Habib Rizieq

loading...

Pihak Polres Cimahi memeriksa seorang guru honorer yang berinisial AL. Pria yang baru saja mengajar tiga bulan di SMAN 1 Maraasih, Kabupaten Bandung tersebut diperiksa pihak kepolisian lantaran diduga mengunggah ujaran kebencian terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab melalui akun Facebooknya.

Kasus tersebut muncul saat status AL menjadi viral di media sosial. Aduan lalu menguat setelah pihak FPI melayangkan laporan ke Polres Cimahi.

”Kami masih meminta keterangan pria tersebut. Hingga saat ini, belum bisa melakukan penahanan. Sebab, perjalanan prosesnya pemeriksaannya masih panjang,” papar AKP Niko N. Adi Putra, Kasatreskrim polres Cimahi pada Senin (29/5/2017) dilnasir dari jpnn.com.

Ia menjelaskan jika pihaknya sampai saat ini belum bisa melakukan penahanan karena masih dalam tahap pemeriksaan. Sebelum menjemput AL, polisi terlebih dahulu menghubunginya melalui telepon genggam. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan AL, dan diketahui ia merupakan orang yang sangat kooperatif.

”Demi menjaga keselamatan AI, makanya kami jemput dia, tapi bukan untuk penangkapan penahanan dan AL juga sangat kooperatif dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Niko juga menjelaskan jika ada kemungkinan AL akan dijerat pasal yang mengarah ke ujaran kebencian. Bila tahap penyidikan terbukti, AL pun bisa segera di tahan di balik jeruji besi. Tetapi saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti.

Niko juga menyebutkan, pihaknya menerima laporan pada Sabtu (27/5/2017). Dari waktu dua hari laporan tersebut, Polres Cimahi segera mencari bukti. Termasuk juga mengundang ahli bahasa untuk menanyakan apakah tulisan tersebut benar atau tidak.

Dan terkait kedatangan belasan anggota FPI ke Mapolres Cimahi, Niko menyebutan jika itu tujuannya bukan untuk meminta polisi menangkap AL melainkan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

loading...
Loading...