NEWS, TIPS

Selepas Habib Rizieq jadi Tersangka Ustaz Arifin Ilham Posting Ini di Instagram, Netizen Heboh

loading...

Penetapan tersangka terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab membuat banyak pihak heboh. Khususnya para ulama yang bereaksi dengan penetapan tersebut. Hal tersebut ternyata juga mengusik ustaz Arifin Ilham dalam akun Instagramnya pada Selasa (30/5/2017).

Seperti diketahui, pihak penyidik Direktorat Reserse Kriminal Polda Metro Jaya telah menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam kasus chat Whatsapp berkonten pornografi yang diduga melibatkan Firza Husein di dalamnya. Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Wahyu Hadiningrat.

“Iya Rizieq (sudah ditetapkan tersangka),” papar Wahyu, seperti yang tertera di tribunnews.com

Wahyu belum mau menjelaskan alat bukti yang dimiliki pihak penyidik sampai menetapkan Rizieq sebagai tersangka. Dia juga belum mau menjelaskan pasal apa yang digunakan untuk menjerat Rizieq. Meski begitu ia menyebutkan jika berkas perkara Firza Husein telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam kasus tersebut, pihak kepolisian sudah terlebih dahulu menetapkan Firza Husein sebagai tersangka. Berdasarkan hasil analisis ahli pidana, kasus tersebut sudah memenuhi unsur pidana. Dan sementara untuk ahli telematika menyebutkan hasil percakapan yang didga dilakukan pentolan FPI yang Firza itu terbukti keasliannya.

Terlihat dalam postingannya, ustaz berusia 47 tahun itu memosting foto dengan kata-kata. Berikut isi foto unggahan ustaz yang memiliki nama asli Muhammad Arifin Ilham tersebut.

“Ya Allah, jagalah ulama-ulama kami dari fitnah yang keji dan dari kriminalisasi pihak-pihak yang ingin menghancurkan islam”, tulisnya di Instagram.

Ia tidak memberikan caption apapun untuk foto kata-kata itu. Sontak, unggahan ayah Muhammad Alvin Faiz tersebut diserbu oleh netizen, berikut beberapa komentar dari warganet.

Featfadly: Ulama itu orang alim….yang bicara sama perilakunya sama ….ulama itu gak pernah mengaku /mengakui dirinya ulama…..santun perilakunya….

Hengki.arkan: InsyaALLAH 2019 semua bisa berubah,kebatilan bisa di ungkap

Rakaandaru1: Habib Rizieq dijadikan tersangka. Sedangkan persidangan belum menghadirkan saksi” … Negara apa kabar?!???

loading...
Loading...