NEWS

5 Fakta Mencengangkan dan Paling Menarik Perhatian dari Aksi Teror di London

loading...


Sabtu (3/6/2017), Inggris kembali menjadi perhatian dunia. Pasalnya, setelah dua minggu berselang aksi ledakan bom bunuh diri yang merenggut 22 nyawa di Manchester, kini serangan teror kembali lagi di kota London.

Serangan tersebut diawali dari sebuah mobil mini van putih yang tiba-tiba naik ke jalur pejalan kaki di kawasan London Bridge. Mobil tersebut melaju dengan kencang dan berusha untuk menabrak orang-orang yang sedang menikmati malam di salah satu ikon kota London itu.

Saksi mata yang terdapat di situ menyebutkan ada sejumlah orang yang terkapar bergeletak di jalan, akibat hantaman van yang melaju dengan membabi buta itu. Mobil itu terhenti dan orang-orang di dalamnya keluar sambil berlari, disertai dengan tembakan pihak yang berwajib. Dalam serangan tersebut ada 5 hal yang menarik.

Serangan Mengerikan Membabi Buta di London Bridge dan Borough Market

Ketegangan yang terjadi setelah para penjahat itu lari dari mobil belum berhenti. Ketiga pelaku teror keluar dan melakukan serangan acak di kawasan wisata Borough Market. Setelah menabrak banyak orang di London Bridge, mereka melancarkan serang teror di Borough Market dengan menikam seorang pria. Di dalam, setidaknya teroris itu menusuk dua orang.

Alex Luput dari Serangan Teror setelah 30 Menit Bersembunyi di Tempat Sampah

Orang-orang yang tengah berwisata malam di kawasan Borough Market dan London Bridge lari tunggang langgang menjauh dari pelaku teror. Banyak pula yang bersembunyi dari penghlihatan pelaku. Salah satunya adalah orang bernama Alex Martinez seorang bartender di Borough Market yang terpaksa bersembunyi di dalam tong sampah selama 30 menit untuk menyelamatkan diri.

Terungkap, Datangnya Tiga Pelaku Teror yang Meneror di Borough Market

Setelah terjadi aksi teror tersebut, berita simpang siur merebak. Awalnya ada yang menyebutkan dua serangan teror terjadi dalam waktu bersamaan. Dalam perkembangannya, setelah peristiwa selesai beberapa jam kemudia, sudah bisa dijelaskan dari mana awalnya para pelaku beraksi. Meski telah menembak mati ketiga pelaku teror, pihak kepolisian meminta semuanya untuk tetap waspada.

3 Pelaku Teror Memakai Rompi Bom Palsu

Dalam upaya penanganan terhadap teror London Bridge dan juga Borough Market, sempat berdar foto yang menggambarkan polisi tengah menangani kasus teroris yang sudah tergeletak di jalan. Pada tubuh teroris itu terlilit rompi lengkap dan tabung-tabung yang melekat di dada. Dan belakangan ini diketahui jika rompi yang dikenakan mirip dengan rompi bunuh diri itu adalah palsu.

Teror London Bukti Nyata peringatan ISIS setelah Bom Manchester?

Sebelum teror London terjadi, kelompok ISIS menyebutkan rangkaian pembunuhan berupa serangan dengan kendaraan di jalanan. Peringatan itu disampaikan teroris ISIS setelah serangan bom diri di Manchester Arena. Sampai saat ini pihak penyidik masih terus melakukan penyidikan apakah itu ada kaitannya dengan ISIS.

loading...
Loading...