SPORT

4 Tips Mengatasi Rasa Ngantuk Akibat Kurang Tidur Saat Puasa

loading...

Saat memasuki bulan Ramadan dan kamu diwajibkan puasa, mau tak mau kamu akan bangun jam 3 pagi untuk makan sahur sebelum akhirnya tidur lagi atau justru tak bisa tidur hingga pagi hari. Kamu akan mengalami rasa kantuk berlebihan saat siang hari karena tidurmu kurang malam hari.

Perubahan jam tidur ini memang bisa mengacaukan jam tidur alamimu, tapi bukan berarti tak bisa diatasi. Jika merasa ngantuk berat akibat kurang tidur, kamu bisa melakukan metode ini.

Basuh wajah. Bangkit dan pergilah membasuh wajah. Cuci muka dengan air dingin beberapa kali hingga membuatmu merasa lebih segar.
Memijat telinga dan kepala. Pijatlah area kepala atau telinga yang bisa membantu melancarkan sirkulasi darah. Jika peredaran darah lancar dan otot rileks, kamu bisa mengurangi rasa kantuk.
Stretching atau olahraga ringan. Lakukan gerakan-gerakan peregangan pada tubuhmu sehingga otot-ototmu terasa lebih segar, lentur dan tidak jenuh. Kamu juga bisa naik turun tangga sehingga membuat detak jantung lebih cepat. Cara ini efektif mengurangi rasa kantuk.
Keluar dan hiruplah udara segar. Mungkin kamu terlalu lama di dalam ruangan ladies. Jadi keluarlah dan jalan-jalan sebentar untuk menghirup udara segar sambil stretching. Rasa kantuk bisa disebabkan kurangnya oksigen dalam otak.
Jika sekian cara di atas tidak mempan mengatasi rasa kantukmu, sebaiknya kamu tidur saja sejenak sehingga badan terasa segar. Daripada tidak fokus dan konsentrasi gagal, malah akan menyebabkan masalah, ladies.

loading...
Loading...