NEWS

Selalu Di-Bully Bodoh Hampir Sepanjang Hidupnya, Gadis Ini Malah Lakukan Hal Tak Terduga yang Mengagumkan

loading...

Percaya pada diri sendiri itu penting. Khususnya Jika kamu sudah tidak percaya pada diri kamu sendiri orang lain juga akan meragukanmu.

Namun jika sudah yakin dengan kemampuan yang kamu miliki semua masalah akan teratasi. Apalagi ditambah dengan impian dan kerja keras.

Bahkan jika orang tidak yakin dengan kemampuanmu sekalipun. Itu terbukti dengan apa yang terjadi pada Wynona Pauline Catapang. Lakukan seperti yang apa diyakini oleh gadis ini.

Melansir dari Worldofbuzz.com via Tribunstyle, (9/6/2017) baru-baru ini seorang mahasiswi telah mendapatkan banyak perhatian di kalangan netizen Filipina.

Sebab dia berhasil mencapai hal yang tampaknya tidak mungkin.

Wynona Pauline Catapang dipanggil ‘bodoh’ dan ‘terlalu ambisius’ oleh rekan-rekannya.

Itu karena dirinya ingin berprestasi tinggi. Tapi Wynona membuktikan bahwa teman-temannya salah. Dia berhasil meraih tiga gelar hanya dalam rentang waktu lima tahun berkuliah. Dalam beberapa hal ini sepertinya tidak mungkin dilakukan orang lain pada umumnya.

Wynona berhasil mendapat gelar Bachelor of Arts di bidang Komunikasi Massa dengan jurusan minor dalam Komunikasi Pembangunan, Bachelor of Science dalam Psikologi, dan Bachelor of Arts dalam Bimbingan dan Konseling.

Ketiga gelar yang berbeda itu selesai dalam program kuliah lima tahun saja. Wynona menceritakan kisahnya dalam sebuah posting Facebook.

Di sana tertulis bagaimana jalan menuju kesuksesan Wynona ini tidak semudah yang terlihat. Dia berbicara tentang bagaimana harus menyeimbangkan dan mempertahankan jadwal yang sangat padat.

Mulai dari menghadiri kelas di pagi hari untuk mengerjakan tugas kuliah hingga menyelesaikan tesisnya setiap hari. Jelas bahwa dia harus menghadapi banyak situasi yang penuh tekanan selama lima tahun terakhir.

Apa yang membuat hal-hal yang lebih menantang bagi Wynona adalah bahwa kursus spesifik yang dia ikuti mengharuskannya untuk mempertahankan nilai tertentu. Itu menjadi lebih sulit bagi Wynona saat neneknya meninggal pada bulan Februari. Di satu sisi Wynona harus memenuhi tenggat waktu untuk menyelesaikan tesisnya.

Hal ini diperparah sebab Wynona tidak mendapat banyak dukungan dari orang lain. Orang lain sering menyebutnya ‘terlalu ambisius’ dan bahkan memanggilnya ‘bodoh’ karena memasuki kursus intensif semacam itu.

Wynona berhasil membuktikan orang yang mencibirnya itu salah pada akhirnya. Itu terbukti dari tiga gelar yang dia peroleh bahkan saat usia Wynona masih 21 tahun.

Jadi kita tidak boleh berkecil hati, dengan impian kita. Selama ada kerja keras dan juga doa, tentu semua bisa saja terwujud, seperti apa yang dialami Wynona.

loading...
Loading...