NEWS

Masih Ingat Anak Gugat Ibu Kandung Sebesar 1,8 Miliar? Begini Kabar Terbarunya

loading...

Beberapa waktu yang lalu, media pemberitaan dihebohkan oleh berita seoang anak kandung yang menggugat ibunya sendiri sebesar 1,8 miliar. Kabar terbarunya menyebutkan jika pihak Majelis Hakim menolak semua gugatan yang dilayangkan Yani Suryani dan Handoyo, yang menggugat ibu Siti Rokayah (85) sebesar Rp 1,8 miliar dalam persidangan di Pengadilan Negeri Garut pada Rabu (14/7/2017).

“Intinya semua gugatan penggugat ditolak dan penggugat jadi pihak yang kalah, tergugat menang,” ucap ketua majelis hakim Endratno Rajama usai memimpin persidangan Rabu (14/6/2017), seperti yang tertera di kompas.com

Yani dan Handoyo juga diwajibkan membayar biaya perkara senilai Rp 600 ribu lebih. Dan putusan hakim yang menolak semua tuntutan Yani dan Handoyo disambut gembira oleh ibu Siti Rokayah. Anak-anak Amih, panggilan akrab Siti Rokayah langsung memelukanya satu per satu.

Penasihat hukum Handoyo dan istri, Jopie Gilalo mengaku pihaknya masih berpikir-pikir mengenai tindakan selanjutnya dan akan segera membicarakan putusan hakim tersebut dengan kliennya.

“Kita belum bisa mutuskan, nanti dibicarakan dulu,” katanya saat ditemui usai persidangan.

Sekedar mengingatkan, Yani Suryani ini merupakan anak kandung dari Siti Rokayah yang dengan tega menggugat ibu kandungnya sendiri. Yani berdalih jika Siti rokayah berhutang kepadanya senilai Rp 40 juta lebih. Dan di dalam gugatannya, Yani menuntut ganti rugi kepada ibu kandungnya tersebut sebesar Rp 1,8 miliar.

Hutang Siti Rokayah tersebut bermula saat salah satu anaknya yakni Asep Rohendi terjerat kredit macet sebesar Rp 40 juta di salah satu bank di tahun 2011 yang lalu. Dan saat itu Yani membantu kesulitan Asep yang merupakan adiknya. Dengan syarat sertifikat hak milik tanah dan bangunan milik ibu kandungnya dibaliknama menjadi nama suaminya yakni Handoyo dan dirinya.

“Permintaan balik namanya ditolak pihak keluarga, tapi akhirnya Handoyo (suami Yani) tetap memberi pinjaman,” kata Eef Rusdiana, salah satu anak Amih yang ditunjuk menjadi juru bicara pihak keluarga Amih.

Namun belakangan diketahui jika Handoyo hanya memberikan pinjaman pelunasan ke bank sebesar Rp 21,5 juta saja dan sisanya dibayar keluarga yang lainnya.

loading...
Loading...