NEWS

Miris! Lagi Bulan Ramadan, Para Remaja Ini Malah Permainkan Salat

loading...

Bulan Ramadan harusnya digunakan untuk memperbanyak ibadah dan mendalami ilmu agama. Namun, hal berbeda dilakukan oleh sejumlah pemuda.

Bukannya meningkatkan ilmu agama dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta, sejumlah pemuda iseng ini malah mempermainkan salat dengan bangganya.

Foto viral ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Rusli Gemboz. Dalam foto yang diunggahnya, tampak enam pemuda yang tak mengenakan baju tengah mempraktikkan gerakan salat.

Tak cuma itu, keenam pemuda ini juga mempraktikkan gerakan salat dengan cara awur-awuran dan terkesan melecehkan agama. Tempat yang mereka pilih untuk guyonan tak pantas ini ternyata merupakan sebuah masjid.

Dilansir jpnn.com dari Fajar Online, aksi tersebut dilakukan di salah satu masjid di Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Aksi tak pantas yang dilakukan para pemuda ini juga mendapatkan tanggapan dari Ketua MUI Pinrang AGH Yunus Samad. Yunus mengecam perbuatan mereka dan meminta pihak berwajib untuk segera menemukan pelaku pelecehan salat itu.

“Salat ini tiangnya agama dan sakral dalam Islam. Ini sama saja dengan melecehkan agama,” tegasnya, dilansir jpnn.com.

Bukan cuma Ketua MUI Pinrang, Ketua Forum Jurnalis Muda Lasinrang, Haris, juga turut mengecam aksi para pemuda itu. Haris menuturkan bahwa perbuatan itu telah melecehkan salat dan agama Islam.

“Tentu kami kecam aksi ini. Kami berharap aparat hukum dan pihak terkait segera cari tahu siapa yang berbuat ini,” ujar Haris.

Tak sekali dua kali pelecehan agama Islam dilakukan oleh para pemuda yang harusnya menjadi pemimpin masa depan. Selain menjadikan gerakan salat sebagai guyonan, tak sedikit pula yang dengan berani melecehkan Alquran dan menghina agama Islam.

Pemuda yang melakukan perbuatan tersebut, harusnya bukan hanya memperoleh hukuman setimpal, tapi juga bimbingan.

loading...
Loading...