NEWS, SPORT

Fantastis! Presiden Real Madrid Hanya Akan Jual Ronaldo dengan Harga Segini

loading...

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain sepak bola dengan prestasi yang amat membanggakan. Permainannya di lapangan hijau juga sayang untuk dilewatkan.

Tapi, tahukah kamu berapa harga Ronaldo agar dia meninggalkan Real Madrid? Ternyata benar-benar tak murah.

Presiden Real Madrid Florentino Perez, mengungkapkan bahwa Real Madrid hanya akan melepaskan Ronaldo jika ada klub yang mampu membayar seharga 1 miliar euro atau sekitar Rp 14 triliun.

Harga yang disebutkan Perez ini sesuai dengan buyout clause yang tertera pada kontrak yang ditandatangani pada November 2016 lalu.

“Saya belum berbicara dengan dia, tapi saya akan berbicara dengannya di hari-hari mendatang. Dia memiliki buyout clause senilai 1 miliar euro. Kecuali seseorang bersedia membayar itu, dia tidak akan pergi,” tegas Perez, dilansir tempo.co dari Onda Cero.

Ronaldo, akhir-akhir ini memang gencar dikabarkan ingin segera meninggalkan Real Madrid. Penyebabnya adalah kasus pajak yang melilitnya di Spanyol.

Jaksa di Madrid belum lama ini mengajukan keluhan ke pengadilan karena menganggap Ronaldo telah melakukan penghindaran pajak dan hak image-nya pada 2011 serta 2014. Karena kasus tersebut, Ronaldo dianggap telah merugikan Spanyol senilai 14,7 juta euro.

Terkait kasus yang membuat Ronaldo marah besar ini, Perez mengaku pihaknya akan selalu siap memberikan dukungan serta pembelaan untuk pemenang empat kali Ballon d’Or itu.

“Ini sangat aneh. Saya akan membela dia sebagai pemain dan sebagai manusia. Saya tahu Cristiano dan dia orang baik, baik sebagai profesional maupun pribadi,” katanya.

Meski mengaku tak tahu soal situasi pajak Ronaldo, Perez yakin bahwa Ronaldo tak melanggarnya. Karena selama di Inggris tak pernah ada masalah pajak yang melibatkan Ronaldo.

“Saya hanya bisa mengatakan kita semua harus memenuhi kewajiban kita dalam hal pajak, tapi saya tidak meragukan Cristiano,” tegasnya.

Bahkan, sebagai dukungan untuk Ronaldo, Real Madrid juga telah merilis pernyataannya.

“Cristiano tidak marah mengenai siapa yang membayar denda. Dia selalu ingin mematuhi peraturan. Kami merilis sebuah pernyataan untuk menunjukkan dukungan buat dia. Tidak ada yang bisa dilakukan Real Madrid saat ini. Cristiano harus memenuhi kewajiban fiskalnya. Tapi ada solusi untuk semuanya,” terang Perez.

loading...
Loading...